Dasar Perburuan Backlink

oleh pada Wednesday 13 November 2013
Dasar Perburuan Backlink Bandung
Dasar Perburuan Backlink
Dasar Perburuan Backlink. Sebelum kita mencari backlink sebaiknya pahami dasar - dasar perburuan backlink berikut ini, agar proses link building kita sukses dan dicintai mesin pencari seperti google.

Pada dasarnya ada 2 aturan tidak tertulis saat kita mencari backlink, yaitu backlink harus natural dan tidak serentak.

Maksudnya natural adalah backlink didapat dari situs yang relevan dengan situs kita. Misalkan situs kita membahas tentang Tips SEO, maka backlink dari situs yang membahas topik sama lebih unggul ketimbang situs di luar topik.

Maksudnya natural adalah, backlink tidak hanya didapatkan dalam 1 anchor text, tapi beberapa. Misalkan target keyword yang Anda bidik adalah Tips SEO Blogspot, maka anchor text dalam penanaman backlink bisa beberapa varian keyword diatas : belajar seo blogspot, teknik seo, search engine optimization, trik seo, dasar seo blogspot. Bisa juga dengan anchor text yang tidak mengandung keyword seperti klik disini, baca selengkapnya dan sebagainya.

Maksudnya natural adalah, backlink yang kita dapat dari berbagai situs seperti link forum profil, social bookmark, jejaring sosial, direktori blog, direktori feed, blog dummy, komentar dan sebagainya

Dan yang lebih penting adalah tidak serentak, maksudnya dalam berburu backlink, mencarinya satu persatu dan konsisten, 1 hari 1 backlink selama beberapa waktu, bukan memborbardir sehari 1000 backlink, kemudian 1 bulan ngaso mencari backlink.

Untuk soal backlink dofollow / nofollow akan dibahas diartikel mendatang

Semoga informasi tentang Dasar Perburuan Backlink bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan.

Terkait