Bagaimana Agar Postingan Tertentu Tidak Bisa Dikomentari

oleh pada Tuesday 24 September 2013
Bagaimana Agar Postingan Tertentu Tidak Bisa Dikomentari BandungBagaimana Agar Postingan Tertentu Tidak Bisa Dikomentari. Terkadang kita menginginkan di salah satu artikel kita tidak terjadi diskusi (saling berkomentar) dengan menutup kolom komentar. Nah pembahasan kali ini akan menuju kesana. Artikel kali ini bukan melakukan setelan penutupan komentar secara keseluruhan lewat setelan pos dan komentar, bukan juga melakukan setelan moderasi komentar, sehingga setiap artikel yang masuk tidak dapat tampil kecuali setelah mendapatkan persetujuan kita. Tapi ulasan kali ini membahas tentang menutup kolom komentar di suatu postingan yang kita kehendaki. Fitur ini ada di blogspot, tepatnya di sebelah kanan kolom postingan.

Bagaimana Agar Postingan Tertentu Tidak Bisa Dikomentari


Bagaimana Agar Postingan Tertentu Tidak Bisa Dikomentari

Lihat gambar diatas, di sebelah kanan kolom postingan ada Pilihan, kemudian lihat opsi yang ditampilkan untuk Komentar Pembaca :
  • Ijinkan
  • Jangan bolehkan, tunjukkan yang ada
  • Jangan bolehkan, sembunyikan yang ada

Nah kamu bisa memilih opsi yang Anda inginkan. Pengaturan ini khusus untuk 1 postingan yang ingin Anda setting. Tidak berlaku untuk semua postingan yang ada di blog. Dan menariknya, pengaturan ini bisa Anda terapkan untuk posting lama yang sudah dipublish. Untuk caranya tinggal edit artikel yang dimaksud dan atur setting komentar pembaca ini.

Sebagai contoh, lihat berbagai halaman statis (Intip menu navigasi blog ini), semua halaman tersebut tidak saya ijinkan pembaca untuk mengomentari.

Terkait