Cara Mencegah Auto Blog di Blogger

oleh pada Tuesday 12 November 2013
Cara Mencegah Auto Blog di Blogger Bandung
Cara Mencegah Auto Blog di Blogger
Cara Mencegah Auto Blog di Blogger. Sudah tahu auto blog? itu lho sebuah blog yang mempublish secara otomatis setiap blog target update. Atau bisa juga mengimpor konten blog dari blog target ke blog dia. Cara ini memang efektif dalam membuat konten secara cepat, tanpa copy paste manual satu persatu.

Apakah penggunaan auto blog berdampak pada blog target? jelas. Karena ada duplikasi konten yang ditemukan di hasil penelusuran google. Jika admin blog target tidak segera mengambil tindakan mengenai DMCA konten ini, bisa jadi blog target dihapus google.

Nah untuk mencegahnya kita harus tahu cara kerja auto blog. Auto blog dapat bekerja lantaran alamat feeds pada sebuah blog. seperti contoh http://blogger-blogaktiv.blogspot.com/feeds/posts/default (alamat feed blog ini). Secara default umpan blog / feeds di blogger setelannya penuh, artinya semua konten terekspose semua.

NB : Mengenai cara membuat auto blog akan dibahas di lain kesempatan, atau Anda bisa mencarinya di google dengan keywords "cara buat autoblog blogger"

Nah untuk mencegah adanya auto blog, Anda bisa mengatur feeds ini ke singkat / tidak satupun (Lihat Gambar). Maksud settingan singkat adalah masih menunjukkan kutipan artikel, kalau "tidak satupun" artinya tidak ada feeds yang dibagikan ke publik.

Selain itu jangan lupa, ketika Anda mendaftarkan feeds blog ke berbagai feeds generator, untuk setelan tetap Anda edit menjadi singkat / tidak satupun. Jangan penuh. Semoga pembahasan Cara Mencegah Auto Blog di Blogger. bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan.

Terkait