Berburu Backlink? Sembunyikan IP Address

oleh pada Tuesday 12 November 2013
Berburu Backlink? Sembunyikan IP Address Bandung
Berburu Backlink? Sembunyikan IP Address
Berburu Backlink? Sembunyikan IP Address. Berburu backlink memang pekerjaan yang membosankan, tapi demi membangun sebuah blog yang disukai mesin pencari, mau tidak mau kita harus mencari backlink. Pada dasarnya backlink ada dua, yaitu backlink yang didapat dari antar halaman di dalam 1 blog, dan backlink dari luar. Perburuan backlink juga bisa disebut dengan SEO Off Page. Ada banyak aneka jenis backlink yang bisa Anda dapatkan dari situs di luar situs kita. Diantaranya backlink dari jejaring sosial, feed agregator, komentar, buku tamu, link profil dan sebagainya. Namun ada satu hal yang sering dilupakan oleh penggiat SEO, yaitu mengenai IP Address. Search engine merekam ip address kita. Nah ketika kita rajin berburu backlink di IP yang sama, bisa jadi apa yang kita lakukan termasuk tindakan spamming. Oleh karenanya kita perlu memproteksi IP Address dengan cara menyembunyikan atau mengalihkan dengan IP random.

Kabar baiknya ada banyak situs yang menawarkan layanan penyembunyian ip address maupun pengalihan ip adrress ini. Salah satunya adalah anonymox, hotspot shield, hide my as* dan sebagainya.

Salah satu contoh terkait IP address adalah mungkin kita tidak bisa membuka situs p*rno lantaran situs tersebut diblokir oleh pemerintah. Namun ketika kita menggunakan situs - situs penyembunyi ip address / pengalihan ip address kita akan bisa membuka situs tersebut bukan! begitu juga dengan perburuan backlink. Setidaknya dengan banyaknya IP Address saat meletakkan link, maka link kita terlihat lebih natural dan tidak dianggap spam oleh mesin pencari.

Terkait