Bagaimana Membuat Blog yang Disukai Pengunjung?

oleh pada Monday 21 October 2013
Bagaimana Membuat Blog yang Disukai Pengunjung? Bandung
Bagaimana Membuat Blog yang Disukai Pengunjung
Info berikut berdasarkan pengalaman admin dan sebagian didapat dari hasil googling. Blog ibarat hotel / tempat, siapapun pengelolanya, jika dia mampu memberikan nilai plus seperti kenyamanan, kelengkapan fitur, maka dengan sendirinya banyak orang yang berkunjung. Betah didalamnya dan tidak menutup peluang dia akan kembali lagi berlangganan. Nah keterkaitan dengan apa saja yang menjadi ciri khas blog yang disukai pengunjung, berikut admin akan paparkan beberapa diantaranya.

Pemilihan Template
Template yang profesional, dan sesuai dengan tema yang sedang diulas ternyata mampu meningkatkan ketertarikan pengunjung dengan blog tersebut. Seperti contoh sederhana, jika blog Anda fokus dalam mempublikasikan video seperti youtube, maka template model galery lebih pas dan membuat mata yang lihat menjadi nyaman. Bandingkan jika Anda menggunakan template yang bukan galery. Maka pengunjung kesulitan untuk mengekplorasi video yang mereka inginkan dengan cepat.

Rajin Posting
Pengunjung lebih menyukai blog yang rajin menghadirkan informasi terbaru dan menarik. Itu makanya banyak orang yang hidupnya merasa kurang jika dipagi hari belum membuka situs berita online (kompas, detik, tempo dan sebagainya).

Template Support Tampilan Mobile
Saat ini jamannya orang menggunakan template responsive, dikarenakan keunggulannya yang mampu membuat template tampilan website dan mobil menjadi serasi tanpa scroll yang akhirnya pengunjung merasa tidak nyaman.

Artikel Berkualitas
Maksudnya artikel berkualitas adalah artikel yang benar - benar memberikan informasi dengan lengkap, tidak setengah - setengah, dan sesuai dengan apa yang dicari pengunjung. Suatu nilai plus jika Anda sebagai blogger mengulas tentang tema yang benar - benar Anda kuasai.

Iklan yang tidak mengganggu
Tidak seharusnya seorang blogger memborbardir blognya dengan banyak iklan yang mengganggu. Meskipun cara tersebut efektif dalam menambah jumlah pemasukkan buat blogger, bersiaplah cepat atau lambat kehilangan pengunjung satu demi satu dikarenakan tata letak iklan yang buruk tersebut.

Navigasi Situs yang Mudah
Jangan membuat pengunjung merasa kesulitan menjelajahi situs Anda. Informasikan navigasi situs seperti sitemap, label atau archive di blog Anda.

Terkait