Cara Menambahkan Gadget Tombol +1

oleh pada Tuesday 24 September 2013
Cara Menambahkan Gadget Tombol +1 BandungCara Menambahkan Gadget Tombol +1. Fungsi widget ini untuk memudahkan pengunjung dalam melakukan sharing artikel blog kita melalui akun google plus mereka. Cara kerjanya : ketika ada artikel kita yang menurut pengunjung blog, menarik dan pantas untuk dibagikan, mereka tinggal klik tombol +1 ini. Anda bisa meletakkan di sidebar, atau dibawah postingan.

Info
Sebenarnya, jika Anda menggunakan template asli bawaan blogger, fitur ini sudah tersedia di tiap - tiap postingan. Letaknya di bagian bawah. Namun bagi Anda yang tidak mendapati fitur sharing media social ini karena menggunakan template tertentu, bisa menambahkan gadget tombol +1 ini.

Tahukah Anda!
Selain memudahkan pengunjung dalam melakukan sharing artikel, fitur berbagi ke goolge plus ini juga berkaitan dengan SEO. Semakin banyak orang yang merekomendasikan artikel Anda di google plus, maka peringkat artikel Anda semakin naik dalam bersaing menjadi pemuncak hasil penelusuran google (berlaku untuk keyword sesuai artikel). Selain itu sejak seseorang share postingan blog Anda untuk kali pertama, maka sejak saat itu juga seseorang tersebut akan mudah menemukan blog Anda untuk kata kunci berbeda di hasil pencarian. Dengan asumsi, mereka tidak menghapus rekam jejak / history browsernya. Maka dari itu, banyak teman - teman blogger yang menambahkan gadget tombol +1 ini di blog mereka.

Cara Menambahkan Gadget Tombol +1


- Dasboard - Tata Letak - Tambahkan Gadget - Klok Tombol +1

Cara Menambahkan Gadget Tombol +1

- Ada beberapa opsi disana terkait ukuran tombol +1, anotasi tampilan.

Cara Menambahkan Gadget Tombol +1

- Anotasi model balon

Cara Menambahkan Gadget Tombol +1

- Anotasi model Inline

Cara Menambahkan Gadget Tombol +1

Terkait